Lintas Pena, Ajang Latihan Literasi Lintas Regional

 



Lintas Pena, Ajang Latihan Literasi Lintas Regional 

Lintas Pena adalah e-magazine pertama yang dikelola oleh beberapa anggota Kampung Komunitas yang telah ikut serta dalam kegiatan Emagz Tour Kampung Komunitas. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dan diisi oleh pembicara dari berbagai regional yang sudah berpengalaman mengelola e-magazine. 

Kegiatan Emagz Tour Kampung Komunitas Ibu Profesioanal ini digagas oleh Teh Febbi dari IP Bandung dan dibantu oleh Mbak Halida dari IP Efrimenia. Setelah mereka berdiskusi dan mengumpulkan tim dari berbagai regional, acara sharing dibagi menjadi tiga sesi yang terdiri dari diskusi dengan topik redaksi pada hari pertama, diskusi tentang produksi pada hari kedua, dan pada hari ketiga diskusi tentang direksi. 

Para peserta begitu antusias dan semangat belajar dengan harapan dapat membuat kegiatan serupa di regional masing-masing. Tidak ingin kehilangan momen, setelah selesai acara para peserta berusaha merealisasikan pembuatan e-magazine dengan berkumpul dalam tim lintas regional.

Rekaman acara Emagz Tour Kampung Komunitas - Redaksi dapat disimak di sini

Rekaman acara Emagz Tour Kampung Komunitas - Produksi dapat disimak di sini

Rekaman acara Emagz Tour Kampung Komunitas - Direksi dapat disimak di sini

Nama Lintas Pena disepakati karena bait cerita ini disusun oleh member Komunitas Ibu Profesional dari berbagai belahan dunia dengan latar belakang yang beragam. E-magazine Lintas Pena telah terbit sebanyak dua kali yaitu Lintas Pena volume 1 dan Lintas Pena volume 2. 

Tim Lintas Pena adalah para peserta diskusi acara Emagz Tour Kampung Komunitas yang ingin mengikat ilmu dengan terjun langsung mengelola emagazine karya bersama ini. Tim yang dibina oleh Mbak Halida Umi Bilkis ini terdiri dari penanggung jawab, tim desain sampul, tim editor, tim ilustrasi dan tata letak, tim publikasi, dan tentu saja para kontributor sebagai konten writer. 

Setelah bekerja sama selama beberapa bulan, alhamdulillah delapan regional Kampung Komunitas Ibu Profesional telah menghasilkan karya Lintas Pena. E-magazine pertama yang sarat makna sebagai bentuk apresiasi diri dan terjalin relasi di antara para kontributornya.

Lintas Pena hadir dengan tagline "Bait cerita dari Indonesia mewakili tanah air kita" memberikan akses gratis untuk dinikmati secara umum. Yuk, segera jawab rasa penasarannya dengan klik Lintas Pena Volume1  dan saksikan juga acara launching pembukaan Lintas Pena pada Kabar Sahabat episode 76  

Seiring dengan perjalanan waktu, tim dalam Lintas Pena juga bertambah dan berganti kontributor yang membuat Lintas Pena semakin beragam dan menarik. Lintas Pena Volume2 mengambil tema tentang peran ibu dan dunia perempuan, juga bertepatan dengan peralihan kepemimpinan atau leadership di Kampung Komunitas Ibu Profesional. Lintas Pena Vol2 ini hadir kembali dengan tagline "Wonderful Journey". Gambaran keseharian perempuan bahagia yang memberikan manfaat bagi orang lain. Yuk, segera dapatkan inspirasinya dengan membaca Lintas Pena Volume2 pada link di sini

Kali ini launching Emagz Lintas Pena Volume2 disiarkan dalam kegiatan ngobrol bareng di Kampung News Episode 1 Segmen Canda Tawa: Bincang Seru dari Kegiatan Warga. Semua keseruannya bisa disimak di sini 

Nantikan karya-karya selanjutnya bersama warga Kampung Komunitas

0 comments